Korean shows

‘Dibantu’ Thailand, futsal putri Indonesia bawa pulang perunggu

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘Dibantu’ Thailand, futsal putri Indonesia bawa pulang perunggu
Thailand melumat habis Malaysia dengan skor 12-0

 

JAKARTA, Indonesia — Tim futsal putri Indonesia awalnya harus gigit jari kehilangan medali setelah menelan kekalahan pertama mereka di SEA Games 2017 melawan Vietnam. 

Pada laga yang digelar di Panasonic Sports Complex, Minggu 27 Agustus 2017, Citra Adisti dan kawan-kawan ditekuk dengan skor 2-1 oleh Vietnam.

Kekalahan tersebut membuat tim futsal putri Indonesia  kehilangan peluang untuk meraih emas karena memiliki produktivitas dan jumlah kebobolan yang sama dengan Vietnam. 

Sementara Vietnam menang dalam duel pertandingan melawan Indonesia. Dengan hasil tersebut, Indonesia perlu melihat Malaysia ditumbangkan Thailand untuk meraih perunggu.

Enam jam setelah pertandingan Indonesia melawan Vietnam,  Thailand ternyata melumat habis tuan rumah Malaysia dengan skor 12-0, dan dipastikan menjadi juara dari cabang futsal putri di SEA Games 2017. 

Hasil ini membuat Tim futsal putri Indonesia berhasil mengamankan posisi ketiga klasemen dan berhak membawa pulang medali perunggu pada ajang SEA Games kali ini.

Perolehan medali perunggu ini menjadi prestasi pertama tim futsal putri Indonesia di ajang SEA Games setelah sebelumnya hanya berhasil menduduki peringkat empat pada tahun 2011 dan 2013. Sayangnya, hal itu tidak sesuai dengan target yang diberikan oleh Satuan Pelaksan Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

Pelatih Tim Futsal Putri Indonesia Andre Picessa sebelumnya mengaku bahwa Satlak Prima meminta mereka membawa pulang emas setelah melihat kiprah Jaya Kencana Angels di AFF 2016. 

“Thailand masih menjadi favorit. Tapi JK Angels yang saya bawa berhasil mengalahkan Thailand. Jadi sesuai dengan target Satlak Prima, kami harus meraih medali emas,”  kata Picessa.

Saat itu Jaya Kencana Angels berhasil menjadi juara AFF Futsal 2016 dengan mengalahkan dua klub futsal asal Thailand, Bangkok, dan Khon Kaen Futsal Team. 

Hanya kalah sekali di fase grup melawan klub Vietnam, Thai Son Nam, Indonesia akhirnya keluar menjadi juara. Sama seperti Jaya Kencana Angels, di SEA Games 2017 tim futsal putri Indonesia juga hanya menelan satu kekalahan, dan itu dari Vietnam. 

Sayangnya, kekalahan tersebut membuat Rani Mulyasari dan kawan-kawan gagal meraih medali emas. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!