Filipino movies

Myanmar 2-1 Vietnam: Indonesia juara grup, Vietnam tersingkir

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Myanmar 2-1 Vietnam: Indonesia juara grup, Vietnam tersingkir
Garuda Nusantara siap menantang Thailand

JAKARTA, Indonesia — Kemenangan besar Indonesia atas Brunei 8-0 menjadi kemenangan sempurna Garuda Nusantara seiring dengan hasil laga pemungkas grup B antara Myanmar versus Vietnam. Sebab, di luar dugaan, tuan rumah mampu membalik situasi. Mereka menang 2-1 atas Vietnam untuk lolos ke semifinal sebagai  runner up grup B.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-18 sebagai juara grup. 

Tiga tim teratas, Indonesia, Myanmar, dan Vietnam, sejatinya mengoleksi poin yang sama, 15 angka. Namun, kemenangan besar Garuda Nusantara 8-0 atas Brunei membawa Indonesia superior dalam catatan koleksi gol.

Pasukan Indra Sjafri memiliki surplus 15 gol alias unggul satu gol dari Myanmar dan Vietnam yang sama-sama memiliki tabungan 14 gol.

Untuk Myanmar dan Vietnam, karena keduanya sama-sama mencatatkan 14 gol sekaligus sama dalam hal produktivitas (memasukkan 17 gol dan kemasukkan 3 gol), penentuan peringkat didasarkan pada head to head. Artinya, Myanmar unggul karena dalam laga pemungkas grup B melawan Vietnam mereka menang 2-1. 

Sebagai juara grup, Indonesia bakal menantang runner up grup A Thailand dalam babak semifinal, 15 September mendatang. Sementara itu, Myanmar akan berhadapan dengan juara grup A Malaysia di hari yang sama. 

Berikut hasil klasemen akhir Piala AFF U-18:

  

“Kami tak masalah menjadi juara grup atau runner up nantinya. Terkait lawan antara Malaysia atau Thailand kita juga sudah siap melawan siapa saja,” kata Indra Sjafri. —Rappler.com

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!